09 Mei, 2016

Satgas 115 Memproses Lebih Lanjut Penangananan FV Hua Li 8

Tim Direktorat Operasi Satgas 115 melaksanakan Penanganan lanjutan Kasus FV. Hua Li 8 di Belawan, Sumatera Utara pada tanggal 30 April s/d 1 Mei 2016 bertempat di Mako Lantamal I Belawan,  rombongan diterima oleh Komandan Lantamal I Brigjen TNI Widodo beserta perwira staf di Ruang VIP Lantamal I.


Agenda kegiatan hari pertama  Penanganan Kasus FV. Hua Li 8 adalah :
a.  Melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Kasus FV. Hua Li 8 yang dipimpin Bapak Kamil Rajak dengan peserta sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yaitu Tim Satgas 115, Tim Lantamal I Belawan dan Tim Polisi Perairan.
b.  Kunjungan ke atas FV. Hua Li 8 dalam rangka pengambilan data dan informasi FV. Hua Li 8.
c.   Melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) WNI ABK FV. Hua Li 8 dalam hal pelanggaran lain yang dilakukan FV. Hua Li 8 oleh Tim Polair Belawan sejumlah 7 (tujuh) personil.
d.  Pemeriksaan dan pengambilan data Alat Navigasi dan Komunikasi pendukung operasi penangkapan ikan FV. Hua Li 8 oleh Mr. Christopher Churh dari Interpol Perwakilan Singapura didampingi dari 5 (lima) anggota Tim Satgas 115 IUU Fishing dan penterjemah.
e.  Melakukan penandatanganan penitipan  FV. Hua Li 8 beserta 29 (dua puluh sembilan)  orang ABK  (25 WNA China dan 4 WNI) dari Satgas 115 IUU Fishing ke  Lantamal I Belawan. Pihak Satgas 115 IUU Fishing diwakili Kolonel Laut Gig J.M. Sipasulta dan Lantamal 1 Belawan diwakili oleh Letkol Laut Farid Ma’ruf, SH, MH disaksikan oleh Kolonel Laut I.G Merta Yasa, S.Sos, SE, MM dan Muktar, A.Pi, M.Si.


Agenda kegiatan hari kedua  Penanganan Kasus FV. Hua Li 8 adalah :



a.   Lanjutan Pemeriksaan dan pengambilan data Alat Navigasi dan Komunikasi pendukung operasi penangkapan ikan FV. Hua Li 8 oleh Mr. Christopher Churh.
b.   Perwakilan Pemerintah Argentina Counselor Patricio Kingsland Argentina yang membawa berita acara pemeriksaan Nahkoda FV. Hua Li 8.
c.   Melakukan kunjungan ke Stasiun Pengawasan SDKP Belawan.










Tidak ada komentar: