16 April, 2016

Internasional Fleet Review Komodo 2016 di Padang


Kegiatan Komodo 2016 terdiri dari Internasional Fleet Review, Multilateral Naval Exercise Komodo dan Western Pacific Naval Symposium yang dilaksanakan di Padang dan Mentawai Tanggal 12 s/d 16 April 2016.

Pembukaan resmi acara oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden RI dengan menekan tombol sirene bersama sama Panglima TNI, Kepala Staf Anagkatan Laut dan Gubernur Sumatera Barat diikuti gauk kapal dan pelepasan balon. Menteri yang mendampingin Bapak Presiden RI adalah Menteri Koordinator Maritim dan Menteri Kelautan dan Perikanan di Mako Lantamal TNI AL Teluk Bayur Padang


Setelah selesai acara pembukaan Rombongan Bapak Presiden RI melaksanakan Fleet Revien dengan menumpang KRI FKO dan KRI BKD yang digunakan untuk fleet inspection di laut untuk melihat parade kapal perang, kapal nelayan termasuk kapal patroli PSDKP – KKP yaitu KP. Paus 01 dan KP. Hiu 10.

Perwakilan dari Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan adalah Bapak Goenaryo, A.pi, M.Si Direktur Pengoperasian Kapal Pengawas didampingin Mukhtar, A.Pi, M.Si Kasie Patroli Wilayah Timur dan Kepala Satker Pengawasan SDKP Bunggu Bapak dani abdilah, S.St.Pi..























Tidak ada komentar: