19 Maret, 2016

Menteri Susi Lantik Empat Pejabat Eselon Satu

Menteri Susi Lantik Empat Pejabat Eselon Satu
Kabarnusa.com- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melantik empat pejabat tinggi madya setara eselon satu lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Kantor KKP, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Empat pejabat yang dilantik masing-masing adalah Rina sebagai Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Brahmantya Satyamurti Poerwadi sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Zulficar Mochtar sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan, serta Rifky Effendi Hardijanto menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Menetri Susi meminta agar bisa mendorong KKP sebagai leading sector. Menurutnya, tuntuan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia tentunya sangat besar. Untuk itu, dibutuhkan orang-orang besar untuk mendayung langkah KKP dalam meraih misi besar

Selain itu, juga  diharapkan dapat membawa “corporate culture” dalam lingkungan KKP. Menteri Susi menjelaskan, dalam program pemerintah, bukan hanya memprioritaskan membangun dan membuat anggaran belanja, namun juga mencari cara bagaimana efisien dan efektif.

“Semua yang di KKP juga profesional. Tapi pelantikan ini, selain untuk penyegaran juga untuk membawa coorporate culture ke dalam organisasi KKP. Supaya kita dalam  menjalankan program pemerintah, bukan hanya membangun dan membuat anggaran pembelanjaan, tapi juga butuh efisien dan efektitas yang tinggi”, jelas Susi dalam laman kkp.go.id

Selain efisiensi dan efiktifitas anggaran, dipilihnya pejabat eselon 1 juga sekaligus mengisi ruang kosong yang sebelumnya dirangkap oleh eselon 1 lainnya. Ia menilai, dengan begitu semua dapat bekerja fokus dan ada peningkatan produktifitas karena pergerakkan yang cepat.

“Kita inginkan lebih kepada produktifitas ditingkatkan. Dan setiap vanue yang dikeluarkan harus ada resultnya. Tuntutan jaman mengharuskan kita lari cepat, dan  untuk membawa kultur kecepatan, harus ada orang-orang koorporasi yang berpengalaman untuk memberikan warna baru”, tegasnya. (ari) 
 

Tidak ada komentar: