27 Mei, 2015

Staf Khusus Menteri KP Berkunjung Ruang Kontrol Kapal Pengawas

Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Laksdya (Purn) Fred Salem Lonan berkunjung di ruang control kapal pengawas di gedung mina bahari II lantai 14 untuk melihat peralatan yang digunakan untuk mengendalikan operasional kapal pengawas dilapangan pada jam 15.00 WIB tanggal 26 Mei 2015.   

Kunjungan staf khusus diterima oleh Bapak Ir. Budi Halomoan, M.Si Direktur Kapal Pengawas Direktorat Jenderal PSDKP. Staf khusus melihat pengoperasian berbagai peralatan seperti monitor long range camera yang berhubungan langsung dengan kapal pengawas di lapangan, radio komunikasi dan monitor tracking Vessel Monitoring System yang berhubungan langsung dengan ruang monitor VMS di Direktorat Pemantauan SDKP dan PIP di gedung mina bahari II lantai 15. 

Pada saat itu Direktur Kapal Pengawas menjelaskan penggunaan peralatan diruang control kapal pengawas, staf khusus menyaksikan langsung komunikasi radio antara ruang control kapal pengawas dengan kapal pengawas dilapangan. Kunjungan beliau memastikan bahwa peralatan yang dimiliki ruang control operasional kapal pengawas berfungsi dengan baik dalam rangka pemberantasan illegal fishing.




Tidak ada komentar: