12 April, 2015

5 Tips Menulis Rencana Bulanan Bisnis Anda

Setiap pemilik bisnis membutuhkan rencana bisnis, akan banyak kesalahan yang terjadi jika kamu menunda-nunda perencanaan yang seharusnya kamu kerjakan. Semua pekerjan akan tidak terkontrol dan terjadwal dengan baik, dan itu akan mempengaruhi waktu serta target tugasmu. Maka kamu wajib menulis semua rencana bisnismu dibulan berikutnya. Apakah kamu bingung bagaimana untuk mengatur perencanaan yang ditulis setiap bulannya? Dan inilah lima tips untuk menulis rencana bulanan pada bisnis kamu :
1. Fokus dengan pekerjaan terbaik
2. Memperkirakan hasil pekerjaanmu
3. Meluncurkan produk baru
4. Memikirkan ketika bisnis berkembang
5. Perencanaan pajak
Ayo kita cari tahu pembahasan tips-tipsnya secara rinci, agar kamu bisa memprioritaskan apa yang harus kamu kerjakan lebih dulu.
1. Fokus dengan pekerjaan terbaik
Salah satu cara termudah untuk memulai proses perencanaan tentang apa yang harus kamu kerjakan dengan baik, berdasarkan jobdesk yang sudah  kamu tulis. Fokus untuk melakukan tugas-tugas sesuai sechedule, menyelesaikannya secara tepat waktu, mengikuti aturan yang sudah kamu rencanakan, dan harus bisa memperkirakan semua konsekuensinya. Fokus adalah hal yang benar-benar kamu tulis diurutan pertama. Karena saat kamu memulai rencana bisnis dibulan berikutnya kamu harus sudah meninggalkan semua beban dibulan sebelumnya.
Pembahasan selengkapnya bisa kamu klik ke halaman selanjutnya.
2. Memperkirakan hasil pekerjaanmuYang kamu tulis selanjutnya ialah kamu harus punya target hasil yang sudah kamu perkirakan, dan sebelum memperkirakan hasil tersebut kamu sudah harus menganalisis semuanya. Kenapa kamu mengerjakan itu, keuntungan apa yang akan kamu dapatkan, bagaimana jenis pekerjaannya, dan  pasar yang seperti apa yang ingin kamu kuasai, serta bagaimana hasil dari pekerjaan itu.
3. Meluncurkan produk baru
Rencana selanjutnya adalah kamu harus bisa menulis dan menyusun produk baru di awal bulan. Kamu harus memikirkan ide-ide bisnis apa yang akan kamu kerjakan dibulan-bulan selanjutnya sehingga tidak ada titik kejenuhan untuk para pelanggan. Perkembangan bisnis semakin aktif maka dari itu kamu harus menjadi seseorang yang jauh lebih produktif lagi. Inovasi baru sangat diperlukan dalam sebuah rencana bisnis, itulah pekerjaan yang harus kamu fikiran secara kritis.
4. Memikirkan ketika bisnis berkembang
Jika dibulan sebelumnya bisnismu berkembang pada tingkat tertinggi, maka kamu harus sudah memikirkan hal-hal yang membuat kamu bisa bertahan pada posisi itu dan semua hal yang bisa membuat kamu jatuh seketika, kamu pun harus sudah memikirkan konsekuensi dan hasil dari apa yang kamu kerjakan. Jangan sampai kamu memikirkan semua konsekuensi itu saat kamu memang sudah berada diposisi bisnis terbawah. Hal ini merupakan hal pencegahan agar membuat bisnismu selalu berada pada posisi diatas atau standart.
5. Perencanaan pajak
Perhitungan pembayaran pajak seharusnya memang dilakukan pada saat awal bulan bukan akhir bulan. Karena dengan begitu kamu memang sudah benar-benar menargetkan hasil minimal yang memang harus kamu dapatkan pada bulan itu. Perencanaan pembayaran pajak sangat berpengaruh, karena kamu sudah menggambarkan semua rencana, proses, dan hasil didalam otak kerjamu.
Dan itulah beberapa hal yang memang harus kamu tulis untuk rencana bisnis disetiap bulannya. Perincian-perincian akan mempermudah semua pekerjaanmu disetiap harinya. Kamu tidak akan kesusahan untuk melihat hasil rekapan pekerjaanmu setiap harinya.
Ingin tahu bagaimana cara yang menarik dalam mengatur waktu. Baca 5 steps menarik bagaimana cara mengatur waktu.

Tidak ada komentar: