26 Juli, 2014

Efek Bola Salju - Negatif dan Positif

Tahukah Anda dengan apa yang disebut efek bola salju?
 
Ceritanya begini:

Jika Anda menggelindingkan bola salju kecil dari atas bukit, maka semakin lama akan semakin membesar. Mungkin, bagai Anda yang belum pernah keluar negeri, pernah melihat di TV.

Hal ini bisa terjadi dalam diri kita, pada percaya diri dan rendah diri. Rendah diri, jika dibiarkan akan terus semakin parah.

Jika Anda rendah diri, terus tidak melakukan apa-apa, terus tidak mendapatkan prestasi dan pencapaian apa-apa, akhirnya Anda tambah rendah diri. DAN seterusnya.

Semakin rendah diri semakin SEDIKIT yang Anda lakukan, dan semakin SEDIKIT prestasi. Karena prestasi yang SEDIKIT, tak ada yang bisa dibanggakan sehingga nambah rendah diri.

BAHAYA bukan?

Sebaliknya terjadi dengan percaya diri. Semakin lama akan semakin membesar. Semakin banyak peluang, semakin besar kemungkinan sukses.

Sebagai contoh, jika Anda percaya diri, Anda akan mendapatkan prestasi yang hebat. Prestasi hebat akan menambah kepercayaan diri.

Karena kepercayaan diri Anda hebat, maka prestasi Anda semakin hebat. Dan Anda makin makin percaya diri. DAN seterusnya ...

Luar biasa bukan?

Akhirnya, semua pilihan Anda

1. Menjadi orang yang rendah diri dan semakin lama semakin rendah diri.
2. Menjadi orang stagnan, tidak ada perubahan berarti.
3. Menjadi orang percaya diri, semakin lama akan semakin baik.

Jika Anda memilih nomor 2, maka tingkatkan kepercayaan diri Anda sekarang juga.


Rahmat Mr. Power

Tidak ada komentar: