01 Maret, 2014

Pemantauan Apartemen Ikan di Kampung Kayo Pulo, Kota Jayapura-Papua

Image
Kegiatan Pemantauan dan Pengecekan Apartemen Ikan di salah satu kampung di kota jayapura, tepatnya Kampung Kayopulo. Dimana kampung yang terletak di sebuah pulau ini mempunyai Luas ± 950 m²  tepatnya di sebelah utara laut Kota Jayapura.
ImageImage

 Ada empat lokasi penempatan apartemen ikan ini yang semuanya terletak tepat depan kampung kayopulo, yang masing-masing apartemen ini hanya berjarak ± 50 meter, disepanjang laut depan kampung dengan kedalaman 10-12 meter.
ImageImageImage

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satker Pengawasan SDKP Jayapura dan Pegawai Dinas Kelautan dan Provinsi Papua.
ImageImageImageImage

Perkembangan pemanfaatan apartemen ikan ini cukup mempunyai progress yang baik, dimana sudah banyak terdapat jenis ikan yang mendiami apartemen ikan tersebut. Mulai dari jenis Ikan Kakap merah (lutjanus sp), Barakuda, Ikan ekor kuning (Caesio erythrogaster), Ikan kakap Putih (lates calcarifer), Ikan Kapas, Ikan Layar Hias, dan masih banyak jenis ikan yang lain.
Apartemen Ikan ini sendiri merupakan Bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, untuk Tahun 2013 dan rencana akan di tambah lagi untuk tahun 2014.
Diharapkan adanya apartemen ikan ini dapat menambah populasi ikan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir Kota Jayapura khususnya masyarakat Kampung Kayopulo.

Gambar beberapa jenis terumbu karang dan biota laut yang terdapat di sekitar apartemen ikan.
ImageImage
ImageImage
ImageImageImage
(d3c4)
http://decklas.wordpress.com/2014/02/25/pemantauan-apartemen-ikan-di-kampung-kayo-pulo-kota-jayapura-papua/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

http://decklas.wordpress.com/2014/03/02/sosialisasi-pengawasan-sumberdaya-kelautan-dan-perikanan-di-pangkalan-pendaratan-ikan-ppi-hamadi/