23 Maret, 2019

Jatuh Dua Kali Dari Kapal Seorang Nelayan Akhirnya Meninggal

 Seorang nelayan bernama Jarot  ditemukan meninggal tadi pagi tanggal 23 Maret 2019  didepan Dermaga Timur PPS Kendari oleh Tim Gabungan PPS Kendari dan SAR Kendari pada jam 8.30 Wita.

 INformasi kejadian pada jam 4.00 Wita  teman korban yaitu Jailani, Ikrag dan Eman ABK Kapal Tiara Deli mengatakan bahwa temannya jatuh dari kapal yang saat itu sedang duduk di tepian kapal, tiba tiba korban jatuh dan berhasil diangkat kembali oleh teman teman ABK Lainnya.

 Tempat Jatuhnya diselah selah kapal ini

Setelah membuka baju dan duduk kembali  tidak lama kemuadian korban jatuh lagi karna pusing, Jatuh kedua kali ini mungkin kepala terbentur dinding kapal sehinggal langsung tenggelam, serentak teman teman yang melihat langsung terjun untuk menyelam mencari korban, karna masih gelap mereka tidak menemukan korban.
 
Akhirnya mereka melapor kepada pihak keamanan PPS Kendari dan KP3. Pihak Keamanan PPS Kendari, Syahbandar PPS Kendari dan KP3 langsung mengkontak Kantor SAR Kendari untuk pencaharian korban.
Menurut informasi bahwa korban sudah lama tak melaut hanya datang berkunjung keteman teman ABK Kapal Tiara Deli untuk siraturahim, dan akhirnya jatuh dari kapal dan meninggal.
 
Detik Detik Penemuan Korba



Kronologis Kejadian disampaikan oleh Bapak Recky Pangemanan, S.St.Pi, M.Si Syahbandar Pelabuhan Perikanan


Bahwa Pada hari sabtu tanggal 23 Maret 2019 sekitar jam 06.00 Wita Syahbandar PPS Kendari mendapat informasi dari SATPAM PPS Kendari An. Samsul, bahwa salah satu nelayan Nama: JAROT; umur: 45 Thn;  Pekerjaan: Nelayan ;  Alamat:  Kota Kendari Asal: Sumatera. Ditemukan tidak bernyawa jam 08.15 Wita pagi hari. Lokasi kejadian berada di Dermaga -6 PPS Kendari. Penyebab kematian korban jatuh di kolam pelabuhan PPS Kendari, menurut informasi yang didapat dari keterangan rekan-rekan korban Sdr jailani, ikraq dan eman ABK KM. Tiara Deli 5 dan 8 bahwa korban sudah lama tidak melaut dan datang berkunjung/silahturahmi ke atas kapal KM. Tiara deli 5 dan 8 yang tambat di dermaga -6 pps kendari jam 04.00 Wita dini hari sabtu tanggal 23/3-2019. Membangunkan salah seorang rekannya yang tidur di haluan kapal. 

Korban dalam kondisi sekujur tubuh basah dan pengaruh alkohol/mabuk kemudian ditanya rekannya ternyata korban sudah jatuh terlebih dahulu dan bisa naik keatas kapal, selanjutnya korban mengambil air tawar yang berada diatas kapal untuk mandi, korban membuka pakaian dan menjemur. setelah itu korban duduk dipingiran kapal sambil berbincang-bincang dengan rekan-rekannya berselang itu korban kehilangan keseimbangan dan kembali jatuh dan membentur dinding kapal, rekan-rekannya yang melihat langsung terjun kelaut dan menyelam selama ± 30 Menit untuk menyelamatkan korban tetapi karena kondisi masih gelap dan peralatan terbatas sehingga mereka tidak menemukan korban. Selanjutnya rekan korban melapor kepada pihak Satpam PPS Kendari dan Pihak Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) kota kendari dari unsur Kepolisian.

Adapun langkah yang diambil berdasarkan informasi tersebut segera pada pukul 04.30 dini hari sabtu tgl 23/3-2019 Satpam PPS Kendari berkoordinasi dengan Pihak KP3 menghubungi kantor BASARNAS Kota Kendari untuk melakukan pencarian lebih lanjut dilokasi jatuhnya korban yaitu diantara KM Tiara Deli 5 dan 8 selanjutnya pada pukul 08.15 Wita dihari yang sama korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Selanjutnya korban dibawa mengunakan kendaraan Ambulance BASARNAS ke RS. Bayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta dilakukan otopsi jenazah.


Baca Berita Nelayan Lainnya 
 

Untuk kebutuhan Air Minum yang menyehatkan  coba konsumsi Air Izaura Air yang terbukti dapat membantu proses penyembuhan Kegemukan, Migran, Alergi, Sakit Maag, ASam Urat, Nyeri Sendi, Sambelit, Saking Pinggang, Osteiporosis, Reumatk, Kanker, Vertigo, Ashma, Brinchitis, Darah Tinggi, Kencing Batu, Kolestrol, DIABetes, Jantung, Darah Rendah, Jerawat', WAsir dan Batu Ginzal. Dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Mau Sehat dan Menyehatkan Minum Air Izaura
 Mau Meraih Penghasilan Besar, Membantu Kesehatan Semua Orang dan Memiliki Bisnis Yang Mudah Anda Jalankan dengan Modal 350 ribu s.d 500 ribu.

Berminat Hub Mukhtar, A.Pi  HP. 081342791003 
 


Cari Kos Kosan di Kota Kendari ini tempat 
Kos Putri Salsabilla Kendari
 Hub 081342791003

Menerima pesanan Kanopi, Pagar Besi, Jendela
 dengan Harga Murah dengan Sistim Panggilan.
Topi Pegawai Ditjen Perikanan Tangkap
Berminat Hub 081342791003 
Miliki Kavling tanah di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di GRIYA GODO PERMAI BIMA
Berminat Hub 081342791003 
Investasi Kavling Tanah Perumahan di Griya Godo Permai yang merupakan Daerah Pengembangan Ibu Kota Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Jarak hanya + 1 Kilo meter dari Kantor Bupati Kab. Bima dan dari jalan utama hanya + 500 Meter.

Tidak ada komentar: